Tips Membuka Online Shop Secara Mudah dan Efektif

Tips Membuka Online Shop Secara Mudah dan Efektif - Membuka OnlineShop dengan menjual berbagai macam produk bukanlah hal yang baru lagi. Sebagai wadah komunikasi yang baik serta berkumpulnya orang-orang, dunia maya sudah menjadi gedung [istilah] yang pas untuk menjual sesuatu. Tidak di dunia nyata saja, dunia maya juga bisa menjadi sebuah pasar dimana di situ terdapat banyak sekumpulan orang dari berbagai lahan dunia.
Tips Membuka Online Shop Secara Mudah dan Efektif

Jika di tempat itu banyak orang, maka potensi untuk mendapatkan peluang sales yang tinggi akan sangat besar. Dan itulah mengapa dari sekarang dunia maya kini menjadi salah satu tempat yang strategis untuk mempromosikan produk penjualan, tentunnya dengan tujuan sale.

Seperti hal-nya dengan berjualan baju secara online adalah salah satu contoh OnlineShop [Toko Online] yang sudah berkembang pesat belakang ini. Secara umum, membangun Toko Online di dunia teknologi maya memang sudah memiliki potensial yang banyak dan kelebihan. Diantara kelebihan itu seperti;

  1. Jangkauan pasar yang luas = Dunia Maya tidak membatasi kita dalam memprosikan barang. Seluruh masyarakat di Indonesia bahkan dunia bisa tau akan produk kita. So, peluang untuk mendapatkan pelanggan yang akan membeli produk kita semakin besar dan tidak terbatasi.
  2. Barang-barang fashion termasuk benda yang awet dan tahan lama. Sehingga kita tidak perlu takut akan pakaian tidak bertahan lama. Jadi apabila barang tidak laku-laku, meskipun barang lama akan tetap bisa dijual dengan match produk lainnya.
  3. Dunia Fashion tidak akan pernah sirna, Jadi jika mempunyai toko online otomatis akan bertahan lama dalam kurun waktu yang panjang.

Tips Mudah Menjual Pakaian di Internet [OnlineShop]


Toko online yang menjual produk sandangan seperti pakaian saat ini sudah menjamur di musim penghujan. Pertumbuhan yang begitu cepat, merata dan sudah tidak bisa dihentikan. Maka dari itu, kalau Sobat pemain baru di OnlineShop. Setidaknya Anda memiliki trik untuk men-target pasar penjualan dalam persaingan menggaet pasar.

Inovasi akan menjadi modal utama dalam membangun toko online agar tidak kalah dengan OnlineShop lainnya. Selain itu Anda harus mempunyai trik-trik tertentu agar OnlineShop Anda tetap berdiri dan tidak pernah sepi. Nah, Kali ini VIHAMVINE akan memberi sedikit bahan renungan untuk tips cara menjual pakaian secara online.

I. Sebelum memutuskan untuk membuka OnlineShop dengan menjual pakaian, kita harus mengetahui beberapa aktivitas pembeli di dunia nyata. Seperti berikut:

  1. Pembeli barang-barang fashion lebih baik wanita daripada pria
  2. Pembeli sangat suka melihat stok barang yang ada dibandingkan dengan barang yang akan mereka pilih
  3. Dalam melihat-lihat baju, mereka akan memperhatikan detail produk tersebut.


II. Setelah mengetahui beberapa aktivitas para pembeli pakaian di dunia nyata, kini kita bisa merumuskan beberapa hal dalam membangun OnlineShop, seperti:

  1. Siapkan website/toko online sebagai tempat untuk menayangkan stok produk yang ada. Meskipun kita tidak memerlukan toko, bukan berarti kita tidak memerlukan wadah untuk memajang produk kita. Seperti hal-nya Facebook, Pinterest dan Instagram, situs ini bisa saja menjadi tempat pajang foto-foto produk, namu jika media sosial itu mengalami masalah apa yang akan terjadi? Semua file yang kita upload akan hilang dan hangus. Maka dari itu Website adalah tempat terbaik untuk memajang produk.
  2. Setelah web toko online siap, silahkan upload semua foto-foto produk yang akan kita jual. Saran dari saya, gunakanlah foto yang memiliki resolusi tinggi agar terlihat dengan jelas detail produk itu. Tehnik men-foto, fotolah produk Anda dari berbagai sisi sehingga pelanggan dapat melihat keseluruhan fisik barang yang akan dibeli.
  3. Pilih model yang terbaik untuk produk, agar mereka selalu tertarik untuk melihat-lihat produk tersebut.
  4. Inovasi menggunakan video merupakan hal yang baik untuk menunjukan stok.
  5. Ikuti viralisasi trend fashion saat ini, sehingga stok akan terlihat uptodate.
  6. Setiap produk, berikan deskripsi yang jelas, mulai dari ukuran, jenis, dan stok  warna yang tersedia. Dengan begitu kepo pembeli akan terpenuhi dengan mudah.
  7. Manfaatkan sosial media untuk menarik perhatian pelanggan agar mengunjungi website OnlineShop yang dibangun. Jika Anda bisa memanfaatkan medsos dengan baik, otomatis konsumen akan masuk ke daftar penjualan Anda.
  8. Perhatikan selalu kualitas produk yang dijual. Mengapa? karena sekali pembeli kecewa, mereka akan pergi dan membawa bencana bagi toko online kita.
  9. Terakhir persembahkan loyalitas pelayanan yang terbaik kepada pembeli, karena sebagus apapun produk jika pelayanan kurang baik mereka akan kecewa dan tidak jadi membeli. Intinya pelayanan yang baik akan membawa produk ke sales penjualan yang sangat besar.

Baca juga: 5 Tips, Cara Mengoptimalkan SEO Blog Bisnis di Pasar Lokal

Yaa.. itulah tadi beberapa tips untuk membuka toko online SHOP dan tips menjualnya. Dengan tehnik yang baik, sudah otomatis toko online yang kita bangun akan semakin jaya dan mendapatkan pelanggan yang banyak. Berjuanglah!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Apabila Kolom Komentar Tidak Muncul atau Loading, Silakan tekan F5 pada Keyboard.