Inilah Pengaruh Memposting Artikel [UPDATE] Pada Google & Alexa

Inilah Pengaruh Memposting Artikel [UPDATE] Pada Google & Alexa - SEG (Search Engine Google) sangat menyukai dengan blog/website yang konten-nya update secara berkala, tapi dengan meng-update konten apakah bisa otomatis mempengaruhi ranking blog di mesin penelusuran Google? Secara keseluruhan sampai sekarang masih belum ada yang bisa menyimpulkan mengenai hal ini. Karena kenapa? Google sendiri sangat memperhatikan juga kualitas konten untuk menentukan peringkat sebuah blog di mesin penelusuran, So selain konten yang uptodate pertimbankan juga ya isi konten Sobat.

Inilah Pengaruh Memposting Artikel [UPDATE] Pada Google & Alexa

Google dan Alexa peringkatnya seringkali dijadikan acuan dari sebagian user blogger dan webmaster untuk menentukan kualitas sebuah blog. Kali ini VIHAMVINE akan mengulas sedikit tentang pengaruh memposting artikel [UPDATE] sebuah blog di peringkat Google dan Alexa.

1. Pengaruh Blog [UPDATE] Pada SERP Google


Banyak yang ber-anggapan dari sebagian para Bloggers yang berkata bahwa blog yang sering posting akan jauh lebih mendapatkan poin yang baik di SERP Google. Secara logika sesaat kita meng-anggap ini benar, namun tidak sepenuhnya lho. Seperti yang pernah dibicarakan oleh MC. MATT CUTS (Head Of The Webspam Team At Google.inc), bahwasannya Google lebih mementingkan Blog yang dimana konten-nya berkualitas di hasil penelusuran search engine mereka.

Matt Cuts dengan channel YouTube-nya ia pernah mengatakan bahwa lebih baik apabila pemilik blog fokus dengan konten persiapan yang baik, dan bermanfaat bagi pengguna (pembaca), walaupun butuh waktu yang tidak sedikit, daripada blog2 yang isinya hanya berusaha meng-uptodate yang dimana isinya buruk atau opo enek e [Apa Adanya]. Ya menurut saya sih hal ini tidak akan berlaku untuk blog yang tidak diperuntukkan pada bisnis. Jika Sobat adalah seorang yang pe-bisnis, bangunlah blog yang bisa menjadi bisnis dan menghasilkan untuk pembaca dan khususnya pemiliknya. Dengan memperhatikan kualitas konten blog, semakin pembaca menyukainya maka semakin baik pula rangking blog Sobat di Search Engine Google.

2. Pengaruh Blog [UPDATE] Pada Ranking Alexa


Ranking Alexa berbeda dengan Ranking SE Google, ya jelas dong. Disini Alexa menilai rank sebuah blog atau website berdasarkan berbagai faktor, diantaranya; Blog yang UpToDate, Jumlah Visitor, Page View, dan lain-lain. Ya meskipun beberapa bloggers dan webmaster bisa mengakali sitem penilaian rank Alexa tersebut, penilaian dari Alexa pada sebuah blog sampai sekarang masih dianggap fenting.

Alexa dalam meranking sebuah blog/website dengan cara memperhitungkan update konten situs tersebut, semakin sering Sobat meng-update konten maka rank Alexa akan cenderung semakin baik. So, jika Sobat mau ranking Alexa-nya lebih seksi ya sering-sering update konten lah.. Tapi, jangan lupa pertimbangkan kualitas konten-nya ya!

Kalau menurut saya, nggak usah terlalu pusing untuk memikirkan ranking Alexa untuk blog Sobat, dan tidak perlu juga sampai memanipulasi rank Alexa yang dilakukan oleh sebagian webmaster. Fokus saja pada tujuan satu yaitu membangun konten yang baik secara berkala, kampanye secara teratur, tingkatkan visitor yang unik, dengan begitu rank Alexa Blog Sobat akan membaik dengan sendirinya.

3. Pengaruh Blog [UPDATE] Pada Visitors


Blog yang sudah menjadi artist di search engine dan mempunyai audiens setia, dengan melakukan update konten secara berkala akan menjadi sesuatu yang sangat fenting. Fayangkan jika Blog Sobat tidak update sama sekali, padahal pengunjung setia Sobat membuka blog Sobat setiap hari. Maka yang terjadi audiens akan bosan dan kecewa pastinya, dampaknya mereka akan move on ke blog lain. Sayangkan..? Ya walaupun pengunjung blog Sobat banyak dari mesin penelusuran, konten yang upToDate tetaplah menjadi prioritas utama. Apalagi jika pengunjung blog Sobat kebanyakan dari referring site atau bahkan dari direct visitor.

Selain itu, sebuah blog yang memiliki topik tertentu itu wajib dan sudah menjadi keharusan untuk selalu up to date, misalnya sebuah blog yang mengulas tentang topik media sosial, blogging, lowongan kerja, game, bisnis, dan lain-lain. Namun ada juga sebuah blog yang santai dan tidak perlu banyak uptodate, misalnya seperti blog yang ber-topik pendidikan tentang pelajaran sekolah.


Kesimpulan:

Menurut VIHAMVINE, meng-update konten itu sangatlah amat penting. Namun ada juga yang lebih penting lagi yaitu membangun sebuah konten yang berkualitas dan bisa memberikan manfaat bagi pembaca blog Sobat. Blog yang mempunyai konten seperti ini biasanya lebih gampang masuk di halaman utama Google dan tentunya akan lebih tahan lama. Dengan membuat konten yang berkualitas secara konsisten, Sobat sudah bisa dikategorikan dalam peluang besar untuk mendapatkan rangking yang terbaik di Google dan Alexa.com.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
29 April 2017 pukul 16.12 delete

terima kasih infonya
salam dari wiratourjogja.com

Reply
avatar
7 Maret 2019 pukul 01.41 delete

Kalau membeli traffic itu bahaya gak ya gan, apakah traffic itu akan mempengaruhi serp?

Reply
avatar

Apabila Kolom Komentar Tidak Muncul atau Loading, Silakan tekan F5 pada Keyboard.