Teknik Membangun Blog, Dengan Cara Sendiri

Teknik Membangun Blog, Dengan Cara Sendiri
Teknik Membangun Blog, Dengan Cara Sendiri - Viham Vine - Usaha dalam membangun dan mengembangkan blog untuk menjadi yang terbaik, memang sangat sulit dan perlu beberapa proses yang cukup panjang. Dari teknik #SEO, Backlink, Konten, dan berbagai macam ebook yang itu belum pasti untuk dijadikan jaminan menuju sukses dalam mengembangkan sebuah blog. Namun dari berbagai macam teknik itu, ada juga blog yang nyaris tanpa teknik apapun sudah bisa dikatakan sebagai blog yang sukses. Keren kan? Ya, itulah keunikan tersendiri dalam membangun dan mengembangkan blog dengan cara sendiri. Maka dari itu, jika saat ini Anda sedang membangun blog dan mau membesarkan blog, alangkah baiknya jika Anda mencoba menggunakan teknik-teknik sendiri.

Kalau ditanya sulit apa nggak? Ya memang sulit. Sebab membangun dan membesarkan blog bukanlah hal yang segampang membalikan tangan. Namun, ketika Anda membangun sebuah blog memakai teknik sendiri. Maka secara otomatis, jika Anda mau membangun blog lagi dikemudian hari akan semakin mudah. Apalagi kalau teknik itu tidak Anda sebar luaskan (sebagian), ya bukannya pelit, namun biar saling bersungguh-sungguh dalam memutar roda kehidupan.

Nah, dengan adanya kasus diatas. Anda bisa membaca sedikit ulasan dari Viham Vine dibawah ini mengenai beberapa tips hebat dalam membangun blog, dengan mengutamakan potensi dasar diri sendiri yang bisa Anda terapkan dari sekarang!

Teknik Membangun Blog, Dengan Cara Sendiri


1. Sukses di Blog Lain Belum Tentu Sukses Bagi Blog Anda

Dalam membangun blog sudah pasti ada! berbagai rintangan yang datang pada kita, apalagi kalau Anda seorang blogger pemula. Terlebih jika kita memulai dari nol, makan rintangan akan semakin banyak. Namun, dengan semakin banyaknya rintangan Anda akan tau dari segi apa blog Anda sedang berkembang. Memang banyak sekali trik dan tips yang bisa kita temukan yang sudah disebar luaskan oleh para senior. Apalagi soal meningkatkan visitor dalam blog, mudah sekali ditemukan di mesin penelusuran.

Cukup dengan mengetik kata kunci yang akan dicari, maka akan muncul beraneka ragam teknik yang bisa Anda terapkan pada blog bisnis Anda. Namun Anda harus tau, dengan banyaknya teknik yang muncul tidak akan semua itu cocok pada blog Anda. Bisa jadi cara mendatangkan visitor itu work 100%, namun saat Anda terapkan pada blog kemungkinan belum tentu 100%. So, Anda harus banyak-banyak belajar dan mencoba berbagai teknik dalam mengambangkan blog. Tentunya harus di amati lho ya?

Artikel lain: 10 Hal Penting Dalam Dunia Blogging

2. Siapkan Catatan Untuk List Kesalahan pada Blog Anda

Selanjutnya, catat setiap ada kesalahan pada blog Anda. Mungkin kegiatan ini agak sedikit berat, namun dengan mencatat setiap kesalahan pada blog Anda akan semakin mudah jika dikemudian hari ada blog yang kesalahan nya sama. Penting sekali apabila visitor naik dan tiba - tiba terjadi penurunan visitor yang amat drastis. Lakukan segera pencatatan dan kemudian cari penyebab masalahnya.

Apakah itu terjadi secara wajar, atau malah itu terjadi diluar kebiasaan blog sehari-hari Anda. Hal ini sangat penting sekali utnuk dicatat, karena ketika blog yang ada masalah sudah ditemukan penyebab terjadinya. Maka untuk kedepan Anda akan lebih mudah jika ingin membangun blog lagi dengan teknik sendiri.

3. Biasanya Beda Orang, Beda Karakter Blog

Kenapa bisa? Ya pasti bisa! Contohnya dikehidupan kita, setiap orang pasti memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Sama halnya dengan pemilik blog, masing-masing orang yang membangun sebuah blog. Pasti mempunyai cara dan karakter tersendiri dalam mengembangkan blog mereka. Tentunya saat kita mau terjun di dunia #blogging, setidaknya Anda mempunyai satu guru, dua guru, dan banyak guru akan semakin baik. Karena kenapa? disetiap guru yang Anda patuhi, mereka pasti memiliki karakter dan ciri tersendiri dalam membangun dan mengembangkan blognya. Misalnya, ada yang mementingkan penulisan konten, jumlah artikel, banyak backlink, dan masih banyak lagi cara yang lainnya.

Ya memang sih, mereka biasanya memberikan rahasia ilmu pada kita yang baru mulai di blog ini dengan sejarah panjang pengalaman mereka yang pernah dilalui. Meskipun kita belajar dari mereka, lama kelamaan karakter Anda akan mengarah pada cara Anda tersendiri. Dan itu bisa menjadi sebuah ciri khas yang akan meng-unikan Anda dengan yang lainnya, terus maksimalkan itu ya!

4. Jangan Pernah Putus Asa! Untuk Mencoba Hal yang Baru

Dalam menekuni dibidang online, ya tidak hanya online saja sih ya? Jangan pernah coba-coba untuk merasa lelah dan putus asa! Sebab dengan Anda mencoba berbagai hal cara-cara baru, maka Anda akan mendapatkan ilmu yang dimana ketika Anda berhasil itulah poin nya. Dan itu sangat penting untuk proses berkembangnya blog-blog Anda.

Bukan hasil yang akan kita liat untuk utama, namun proses! yang paling penting. Hal ini, Anda cukup tenang saja? karena proses mengembangkan blog akan selalu muncul berbagai banyak cara dan teknik tertentu yang akan menghampiri Anda. Tentunya juga, Anda bisa menjadikan teknik yang baru itu sebagai kunci pendongkrak visitor blog Anda.

Baca juga: Strategi Cepat Membangun Backlinks Untuk Blog atau Website

5. Percaya Pada Diri Sendiri, Coba Untuk Tidak Bergantung Pada Orang Lain

Dalam kehidupan pasti kita membutuhkan orang lain, namun jangan sampai untuk terus menerus berkelimpungan di kehidupan orang lain! cobalah untuk berdiri sendiri. Jika Anda ingin mengembangkan blog dengan baik, maka hal pertama yang Anda harus yakini adalah percaya pada kemampuan diri sendiri. Memang tidak ada yang nglarang untuk bergantung pada orang lain, namun alangkah baiknya jika Anda mau belajar untuk bengun dengan cara sendiri! itu lebih bagus.

Namun jangan selalu bergantung pada mereka, Anda harus bisa mandiri dan berjalan sendiri dalam mengembangkan blog Anda. Jika tidak, maka yang akan terjadi pada diri Anda, yakni tidak akan ada kemampuan atau skill untuk membangun blog dengan cara sendiri untuk proses hidup Anda.

Belajar dan berjalan secara mandiri, akan membuat blog Anda semakin baik untuk kedepannya. Namun, apabila tidak ada keinginan untuk berdiri sendiri. Maka yang terjadi sampai kapanpun, Anda tidak akan pernah memiliki kemampuan untuk membangun blog sendiri jika selalu bergantung pada orang lain. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Apabila Kolom Komentar Tidak Muncul atau Loading, Silakan tekan F5 pada Keyboard.