Ngeblog Itu Susah! Masih Mau Jadi Blogger?

Ngeblog Itu Susah! Masih Mau Jadi Blogger? - Semakin berkembangnya teknologi, banyak kali orang yang ingin mendapatkan uang dari internet. Bahkan sampai saat ini pun iming-iming untuk menghasilkan uang dari internet akan selalu menggoda siapa saja. Apalagi kalau melihat seseorang yang melihatkan hasil earning-nya yang sangat besar serta kemudahan untuk bekerja melalui internet. Salah satunya dari golongan yang menghasilkan uang dari internet adalah dengan menjadi seorang Blogger. Dengan membangun beberapa blog lalu dimemonetisasi semua blog tersebut, berharap untuk mendapatkan penghasilan yang melimpah hanya dengan usaha yang ringan atau bahkan tanpa usaha sedikit pun.

Ngeblog Itu Susah! Masih Mau Jadi Blogger?

Padahal kalau kita rasakan, sejatinya ngeblog itu amat berat sekali dalam pekerjaan. Kenapa? ya, karena blogging membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Terutama untuk seorang yang pemula dan awam dalam dunia blogging, mereka yang tidak mempunyai tekad yang tinggi sudah pasti akan menghabiskan waktu dan energi saja. Nah, dengan itu Viham Vine akan memberikan sedikit penjelasan mengenai hal-hal yang dianggap paling susah dalam ngeblog, khususnya untuk blogger pemula.


Hal-hal dianggap susah dalam ngeBlog?


1. Sulitnya Approve dari Google Adsense

Pertama adalah sulitnya diterima oleh Google Adsense, dulu waktu masih tahun awal dan masih belum banyak seorang publisher adsense gampang sekali untuk diterima. Namun sekarang dengan banyaknya pemain Google Adsense, team dari Google sendiri memperketat dalam persyaratan atau harus memenuhi poin-poin tertentu untuk diterima menjadi publishernya. Ya, sebagai seorang blogger pemula mungkin hal ini adalah masalah classic untuk blognya yang sulit diterima.

Biasanya masalah yang sering terjadi adalah ketika seorang blogger pemula ngidam banget untuk ingin diterima menjadi publisher Adsense, tanpa mempertimbangkan mutu dan kualitas blognya sudah layak apa belum? untuk didaftarkan. Banyaknya kesalahan yang terjadi saat blogger pemula terburu-buru dalam mendaftarkan blog yang dikelolanya untuk diterima menjadi publisher Adsense pemula. Menurut saya sendiri, sebaiknya sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense? sebaiknya Sobat perhatikan dulu dari segi performance dan konten blog. Buatlah blog sebagus mungkin, lalu konsisten dalam mengelolanya? barulah Sobat untuk berfikir strategi apa yang akan dilakukan selanjutnya.


2. Punya Banyak Visitor Unik itu Bukan Perkara Mudah

Dengan semakin maraknya pemain blogger, untuk mendapatkan visitor yang unik dan melimpah itu bukan perkara yang bisa dibilang mudah. Karena sekarang sudah ber-aneka ragam niche atau bahasan dalam konten blog yang sudah dipadati para pemain blogger. Dan pastinya kita akan sulit untuk mendapatkan visitor, apalagi untuk blogger pemula.

Hal inilah yang kerap menjadikan seorang blogger masuk kedunia meng-halalkan segala cara demi mendapatkan visitor yang melimpah, salah satunya dengan cara menyebar berita hoax seperti gosip artis, meninggalnya artis, dan sebagainya. Memang sih, untuk menjadi seorang blogger sejati membutuhkan upaya yang ekstra dalam bersaing dengan blog-blog lain untuk mendapatkan banyak pengunjung.

3. Harus Rela Menulis Artikel Setiap Saat/Hari

Yowes piye maneh ( Ya harus bagaimana lagi), Sobat sebagai seorang blogger. Tentunya harus rajin sekali untuk menulis artikel, dan kemudian di publikasikan. Setiap hari atau setiap saat kalau memang Sobat mau menjadi yang terbaik, harus meng-update konten blog agar visitor tidak pindah (move on) ke blog lain. Terbayang betapa lelahnya saat harus menulis artikel setiap hari, belum lagi kalau kehabisan iden dalam membuat konten. Apalagi kalau sudah didekati penyakit bosan, sudah pasti akan semakin berat perjalanan Sobat untuk menjadi seorang blogger.


4. Bersaing Posisi Page One Itu Sangat Melelahkan

Hal ini terkait dengan tulisan pada nomor dua, disaat Sobat menembak kata kunci kemudian berhasil masuk di page one, maka itu sudah bisa dikatakan sebagai sumber pengunjung Sobat. Namun jangan bangga dulu, karena untuk menduduki di posisi halaman pertama Google. Sobat harus mengalahkan banyak-nya blog lain yang membahasa konten tersebut, dan tentunya itu sangat sulit.

Apalagi kalau keyword (kata kunci) yang populer dan banyak dicari pengunjung, pasti Sobat akan terkuras baik itu energi dan waktu. Karena umumnya, kebanyakan para blogger menyerah karenna kalahnya dipersaingan dan kemudian membuat semangat-nya patah dalam menekuni dunia blogging.

5. Menghasilkan Uang dari Blog itu Butuh Waktu

Sudah bisa ditebak, semua pekerjaan tidak akan instan untuk mendapatkan poin tertentu yaitu penghasilan. Semua itu butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Target untuk menghasilkan uang dari blog dalam waktu satu tahun itu, sudah bisa dikatakan cukup cepat! sangat cepat deng.

Sudah banyak pemain blogger yang mengatakan bahwa mereka mendapatkan uang dari blog setelah ngeblog selama dua tahun, tiga tahun, bahkan ada yang lima tahun baru hasil. So, untuk menghasilkan uang dan mendapatkan yang cukup besar semuanya itu tidak instan. Butuh kerja keras dan semangat yang dimana semuanya terletak pada diri Sobat sendiri dalam menekuni bidang blogging ini.


6. Menghabiskan Banyak Waktu dan Energi

Sudah pasti saat Sobat ngeblog, waktu dan energi akan terkuras habis. Dimana biasanya kumpul-kumpul bareng keluarga, teman, dan sebagainya akan berkurang karena aktifitas #blogging Sobat. Dan itulah sesuatu yang dikatakan sangat berat untuk menjalani blogging, apalagi kalau Sobat sudah berkeluarga sendiri. Bukan hanya soal waktu dan energi saja yang akan berkurang, tetapi secara finansial mungkin bisa terjadi. Dan itupun tidak bisa dikatakan sebagai jaminan untuk menghasilkan uang dari aktifitas ngeblog yang SObat jalanin.

Bagaimana SObat? masih minat kah untuk menjadi seorang blogger? Atau stop cukup sampai di sini aja?! Hemmm, semua itu ada pada diri SObat sendiri. Mau tetep lanjut atau menyerah, putus asa! untuk meraih kesuksesan sebagai pemain blogger

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Apabila Kolom Komentar Tidak Muncul atau Loading, Silakan tekan F5 pada Keyboard.